Kamis, 12 Mei 2016

Phuket I'm not In Love....

Kali ini saya mau bercerita tentang liburan saya dengan 8 manusia yang tidak saling mengenal (sebenar-nya ada sih yang saling mengenal, tapi anggap saja mereka tidak saling mengenal). Saya baru kali ini liburan membawa ibu2 dan sepasang calon pengantin yang sepertinya tidak bisa melepaskan diri dari pasangan-nya. 3 cowok + 6 cewek. Ketika menulis saya baru sadar sebagian traveling saya selalu bersama (mantan) pacar saya.. (kembali mewekk....) maaf yaa, karena seperti itulah dulu saya menghabiskan liburan selalu bersama dia. Ada sih saya hanya sendiri atau ber-2 adik saya saja.

Kali ini kami liburan ke Phuket. Salah satu destinasi favorite bule2 selain pulau Bali. Saya sebenar-nya ga pernah tertarik datang ke sini, Indonesia jauh lebih bagus kok dari Phuket, bener dehhh..hanya saja disana pariwisata dikelola lebih professional. Liburan-nya sendiri itu selama 4D3N di bulan Februari 2015. Seperti biasa ittenarary saya yang buat, yang lain tinggal mengikuti saja. Entah kenapa mereka mau aja percaya dengan ittin yang saya buat, padahal saya juga belum pernah datang ke tempat itu. Modalnya hanya membaca review para traveler di internet. Oh iyaa sebelum ke sana saya menggunakan agen tour-nya Miss Ladda (+66950378670) yang dikelola dengan suami-nya. Dijamin harga yang diberikan murah menurut saya. Orang-nya sangat helpfull dan tepat waktu.  

Kira-kira begini ittin-nya:
DateTimeActivityremark
1-Feb15.30kumpul di Terminal 3 Bandara Soettajangan telat yaa, krn flight-nya international
17.20Jakarta-Phuket3 Jam, so jika ada yg takut kelaparan di pesawat silahkan makan terlebih dahulu sebelum brangkat, atau pesan makanan di pesawat dari sekarang
20.10Arrive in Phuket int' Airportnote untuk yg mau dibagasikan barang-nya tolong di info dari sekarang yaa spy bisa beli bagasi lbh murah. Lugage yg bisa dibawa ke pesawat max 7kg. Selebihnya pesan bagasi
20.30Bandara to HotelUsing Mini Van estimate 150 THB= Rp 60.000/person
21.00Makan Malam di sekitar Patong Beach atau di Banzaan Night Marketbiaya untuk makan hampir sama di Indonesia 25-100 THB/15rb-40rb
22.00Istirahat

2-Feb06.00wake up (walking arround patong beach)
07.00-16.00pick up by tour operator goes to Koh Phiphi Islands (one day trip)harus sdh ready di lobby jam 07.00, krn operator tour-nya on time 
biaya tour: 1200-1500THB= 480.000-600.000 (include meal,drink,snack,snorkling equipment)
jangan lupa bawa baju ganti dan handuk cadangan
16.00-18.00Istirahat
18.00-21.00Acara Bebas (shoping/window shoping)Pilihan untuk malam, bisa jalan2 ke Banzaan Night Market
atau ke red district  di Bangla Road
atau walking arround patong beach
3-Feb07.00kumpul di lobby hotel
07.00-16.00pick up biaya-nya 1200-1500 THB
Tour to Phang Nga bay (James Bond Islands)kayaking,snorkling
16.00-18.00Istirahat
18.00-21.00Simon Cabaret Showtiket-nya 700THB
Dinnershopping terakhir
acara bebas 
4-Feb08.00Pick Up by tour guide
08.00-17.00city tour ( Wat Chalong, Big Buddha, Rang Hill-Phuket View Point, Rang Hill-Phuket View Point)karena check out di hotel jam 12.00 tenggo, jd kita bisa titip tas di receptionist hotel. Untuk biaya city tour kita hanya bayar sewa mobil dan tip untuk driver dan tour guide. 300THB/person
17.00Go to Airport
20.10-23.00Bye Phuket

Sebenarnya view-nya sih biasa aja menurut saya, masih lebih bagus Bali kok, tapi seperti yang saya bilang mereka pintar mengelola pariwisata-nya. Coba deh liat Maya Bay tempat shooting Film The Beach-nya Leonardo DiCaprio itu ruaaaameeee bangettttt...ngetttt...ngettt... mau foto2 aja kudu cari tempat yang kosong. Sewaktu kami ke James Bond Island, lahhh air-nya coklat tapi tempat-nya rame karena disitu tempat shooting film James Bond. Yang keren itu adalah ketika kami ke Kata Beach dan Karon Beach, nahh view-nya emang kerennn abis dan lebih tenang suasananya. 

Yang membuat menarik perjalanan ini, karena yang pergi traveling orang2-nya ribut dan seru semua, kecuali ada sih 1orang yang selalu bikin malas ngeliat-nya karena dikit-dikit sakit manja pengen di pegang2 sama pacarnya, makan aja minta di suapin (issshhhh nyebelin banget ngeliat-nya yaa???)..sepertinya orang seperti ini harus dipertimbangkan baik-baik jika ingin ikut gabung traveling, harus dibuatkan syarat dan ketentuan berlaku deh..


Siapa yang menyangka ibu-ibu yang ikut di rombongan kami ternyata lebih fungky dan gehollll abis, dan berkat traveling ini kami makin akrab dan dekat banget dengan si ibu itu. Tempat curcol saya malahan saat ini...Guyz I'm missin' traveling with all of you again. Let's make it next year yaaa..




.


1 komentar:

  1. Wow.... Miss This Moment... ayokk kapan lagi yah .............

    BalasHapus