Selasa, 12 Juli 2016

Bertemu Di Abu Dhabi....

Waktu itu perjalanan kami dari Manchester Airport menuju Indonesia menggunakan Etihad Airways dan pesawat-nya harus transit selama 4 Jam di Abu Dhabi Airport. Airport-nya Abu Dhabi asli gedeee dan luassss banget, ampe pegel jalan kaki dari terminal kedatangan ke terminal keberangkatan. 

Nah tibalah kami di Terminal 1 Gate 3, dan pada saat masuk di Gate 3 ruangan-nya sudah ramai dengan wajah-wajah Asia dan dari bahasanya saya jadi tau kalo itu para TKW yang hendak pulang berlebaran. Jujur saya baru kali ini melihat rombongan TKW yang duduk selonjoran di lantai ruang tunggu, padahal disitu ada banyak kursi kosong. Dan mereka berisik-nya minta ampun. Tapi saya hanya tersenyum melihat mereka, mereka ada pejuang devisa buat negara. Mungkin mereka excited akan bertemu dengan keluarga-keluarga yang ditinggalkan berbulan-bulan demi menghidupi keluarga mereka di kampung.

Tidak hanya sampai disitu ke-takjub-an saya, tidak lama saya mendengar rombongan bapak2 parlente masuk ke ruang tunggu bersama rombongan ibu-ibu. Sepertinya mereka juga transit dan akan menggunakan flight yang sama dengan kami menuju Indonesia. Dan saya langsung mengenali rombongan bapak-bapak parlente dan Ibu2 hebring itu. Yaaaa mereka adalah anggota DPR dan keluarga-nya sepertinya baru abis "study banding" dari Irlandia. saya benar-benar takjub, selama ini saya hanya membaca di berita kelakuan anggota Dewan yang terhormat dan keluarga-nya, kali ini saya menunggu dengan pesawat yang sama dengan mereka menuju Indonesia. Mulut saya gatal pengen nyolot, " busetttt dah saya buat jalan-jalan ke UK harus nabung berbulan2 dan hanya mampu bawa diri sendiri, ini bapak ibu jalan-jalan ampe ke Irlandia pake bawa keluarga segala pake duit rakyat". Saya hanya bisa berdoa, mudah2an keluarga Bapak Ibu sehat-sehat akal dan jiwanya yaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar