Kamis, 04 Agustus 2016

London in 4 days... ^___^

Walaupun hari pertama di London saya dibuat shock dengan mahalnya argo taxi dan pulsa internet, tapi tidak mengurangi excited dan kegembiraan saya bisa nyampe di negeri Queen Elizabeth ini. Hari pertama di penginapan saya langsung berkenalan dengan teman kamar saya Han dari Brisbane dan cewek India..haaaa saya lupa namanyaaa...cewe2 ini long stay di warung padang...Han traveling sambil cari kerja di London..enak banget yaa...yang India lagi ada kerjaan di London sebulan lebih.  Dari cewe2 ini lah saya dapat rute jalan-jalan tanpa menggunakan kendaraan umum alias jalan kaki. Dan yang paling dekat dengan penginapan adalah London Tower Bridge...jadilah hari pertama saya pergi melihat London Tower Bridge itu yang letaknya di sungai Thames..setelah jalan kaki ampir 1jam karena kiri kanan nyasar bingung membaca peta-nya...hahahahahahaha (maklum English-nya pas2an banget) akhirnya bertemulah saya dengan Borough Market dekat stasiun London Bridge...pasar-nya bagus dan cozy..dan bukan cuma saya tourist yang datang melihat-lihat dan icip-icip di pasar itu, banyak wisatawan lain juga tertarik dengan pasar ini.Pasar-nya gak sama loh dengan pasar di Indonesia, pasar-nya bersih,kering walaupun jual ikan,sayur,daging,buah-buahan segar.Segala keju,butter,wine,roti,cookies,cake,bumbu2,daging,coklat,ect dijual disini.Saya paling suka di stand yang jual cake dan coklat permen...banyak banget macam-nya dan kelihatannya enak-enak...tapi sisa trauma kemahalan saya masih tersisa jadi saya hanya melihat-lihat dan moto2 memandang makanan yang menarik banget warnanya.
Borough Market-London
Nahhh dari Borough Market ini kita masih jalan lagi sekitar 500 meter bertemulah kita dengan Sungai Thames...dan tampak dekat London Tower Bridge berdiri diantara sungai
Thames...yeyyyyyy i found it!!!
Akhirnya saya melihat dan berdiri tepat di depan London Tower Bridge yang megah yang sebelum-sebelum-nya hanya bisa saya lihat di film2 atau internet...and as ussually jepratjepret upload ke semua akun sosmed..hahahahahaha..How blessed i am!!
Setelah puas memandangi dan menikmati pemandangan di sekitar Tower Bridge dan  sungai Thames ditemani matahari+gerimis, saya melanjutkan perjalanan kaki saya melihat kota London yang tidak terlalu jauh dari penginapan dan Tower Bridge. Satu hal yang saya suka dari kota London, bangunan bergaya victoria-nya yang masih dipelihara dan dipertahankan. Coba kalo di kota saya udah lama tuh rata dengan tanah dan jadi ruko deh...

Jam 17.00, akhirnya adik saya dan suami serta baby-nya tiba dari Manchester, setelah chitchat dan kangen-kangenan, kami langsung menuju Westminster Bridge Road. Apakah yang kita lihat di sekitar tempat itu??? Taaadaaaaaaa........
London Eye in Thames River
Bigben and Parliament Building
Dari jalan ini saya bisa mendapat semua pemandangan yang sudah saya impikan sebelum berangkat dari Indonesia...Bigben!! London Eye!! Parliament Building!! dan Westminster Abbey Church yang fenomenal itu!!!
Westminster Abbey Church
 Semuanya hanya dijangkau dengan jalan kaki...dan saya puas2in deh poto-poto semua pemandangan yang sebelum-nya hanya ada dalam angan-angan saja.

Pada saat itu lagi summer di UK dan bulan Ramadhan, dimana siang-nya lebih lama daripada malam-nya. Semua foto saya ambil di jam 19.30-22.30,masih sangat terangggg sodarah-sodarahhh...Saya hanya selalu membaca di internet kalau di Eropa ada beberapa tempat yang waktu siang-nya lebih panjang dari malam,waktu puasa-nya lebih panjang dibandingkan di Indonesia...dan saya akhirnya saya mengalami dan melihat sendiri fenomena yang berbeda tersebut... Yeaaaaaaaaayyyyyy...I am so happy!!!
parliament building
Ohhiyaaa selama di London untuk transportasi kami lebih banyak menggunakan bus dan kereta api dengan menggunakan Oyster Card yang sebelum-nya sudah diisikan oleh adik saya sekitar £ 15-20. Beli-nya bisa di stasiun kereta api atau stasiun bis.

Hari berikutnya kami kembali melanjutkan jalan-jalan yang masih belum selesai. Kali ini kami mengunjungi oma kami di Buckingham Palace...hihihihihihihi...yaaappp kita nengokin Queen Elizabeth dan keluarganya,sayangnya kata petugas-nya si oma dan opa lagi tidak ada di istana. Dia menunjukan tiang bendera diatas istana yang lagi berkibar bendera-nya. Kata-nya kalau bendera di atas istana berkibar Queen Elizabeth lagi keluar, tapi kalau beliau lagi di istana bendera-nya diturunkan dan biasa-nya kalau lagi di istana,beliau muncul di pintu balkon melambaikan tangan ke para wisatawan yang sibuk foto-foto.
Dari Buckingham Palace kami melanjutkan jalan-jalan ke Oxford Road, Stamford Bridge Stadium, Victoria and Albert Museum dan Natural History Museum. Hari ini cukup melelahkan jalan-jalan-nya apalagi kami sambil bawa-bawa baby di stroller :)

Hari ke-4 kami kembali menjelajah beberapa tempat sebelum kami berangkat ke Manchester. Hari ini saya pengen banget ke Abbey Road yang keren itu..jadi kami kembali menuju victoria station, dan mengambil bis menuju Abbey Road. Dan seperti feeling saya sebelum-nya, bukan hanya kami yang datang ke zebra cross dan studio tersebut, ada banyak penggemar the Beatles yang berfoto-foto seperti The Beatles di album Abbey Road.

Dan saya pun berfoto ala-ala The Beatles di Abbey Road. Di Abbey Road Studio Shop kamu bisa membeli souvenir dan CD the Beatles dan artis2 yang pernah rekaman di Abbey Road Studio atau souvenir khas Abbey Road Studio. Yang bikin kagum dari tempat ini, mereka bisa menggarap pasar wisatawan penggemar British Music, dan membuat studio ini jadi salah satu tujuan wisatawan. Yang lucu dari Abbey Road ini adalah para pengguna jalan yang melewati Abbey Road memberikan kami kesempatan foto-foto ala2 The Beatles di zebra cross. Tidak nampak wajah marah, jengkel atau tidak senang di wajah mereka. Mereka malah tersenyum melihat kelakuan para wisatawan dari bermacam-macam negara tersebut.
Saya sendiri bangga banget bisa datang ke tempat ini, walaupun tidak seramai Bigben atau Buckingham Palace, tapi studio dan zebra cross Abbey Road ini sangat fenomenal dengan the Beatles-nya!!! you should be here, guys!!!

Mari kita lanjutkan perjalanan kita menuju kota yang di impikan penggemar Wayne Rooney...yeeeeaaaaayyyy MANCHESTER CITY!!!